3 Hari Persiapan STAN (part 2, habis)


Label: , 0 komentar

Minggu pagi aku masih berkutat pada soal-soal latihan, mencari hal-hal yang belum aku pelajari. Dan sempet denger kabar kalo tes dimajukan 1 jam lebih awal. Dan jam 8 itu aku belum siap apa2, aku panik banget. Sekalinya, gurunya emang salah ngeliat jadwal. Untung aja, kalo gak habis udah kesempatanku buat ikut STAN. (#flashback) Sore kemarin, aku sempat ngeliat letak kelas dan kelasku terpisah dari anas dan noe, aku sekelas sama ganda, jadi ya gak perlu nyari-nyari kelas secara smansa sekolahku dan udah hapal dong tempat2 disana. Kembali ke cerita, aku datang jam 9.45 WITA yang sebelumnya dilanda JALAN BUNTU gara-gara mobil sialan, dikejar waktu dan raut wajah peserta lain yang membuatku merasa ciut. Mereka nampaknya sangat siap dan pinter2. Mungkin wajah mereka menipu, tapi masa wajah seorang Rendy N. C juga menipu, aku tambah ciut seciut-ciutnya. Tapi ya apa boleh dikata, tes didepan mata, masa mau ditinggalkan. Aku harus berusaha keras dan berjuang.

9.30 WITA pun tiba, kami diberi waktu 150 menit untuk melahap soal2 tersebut. Aku ingat kata kak kesuma, kerjain aja bahasa inggris duluan, soalnya lebih jernih buat mikirnya. Emang sih lebih enak, gak pake ngitung-ngitung dan juga kalo soal bahasa harus awal-awal biar gak susah mikir. Ujung-ujungnya ntar buntat karena habis ngerjain kemampuan umum. Bahasa inggris bisa kulewati dengan ngerjain 51 dari 60 soal. Kemampan umum bisa-bisa aja, cuma males kalo ada nyari2 nilai X ato persamaan2. Kemampuan umum bisa 66 dari 120. Paling favorit di bagian urutan bilangan sama gambar-gambar, mudah sih kayak teka-teki yang sering kubuat. Kenapa banyak yang gak kuisi, soalnya sistemnya minus 1 (-1) kalo salah, daripada ngebuat blunder lebih baik gak diisi.

berpose dengan soal USM

Sesaat sebelum waktu habis, ada hape bunyi dengan ringtone lagu GIVE THANKS TO ALLAH. Pertanda apa ini, aku menyadari klo aku harus bersyukur kalo aku bisa ngerjain soalnya ato pertanda aku keterima STAN. Tapi gak mungkinlah kayaknya untuk keterima, peserta 700-an se-KALIMANTAN TIMUR. It's impossible banget kalo keterima, tapi gapapa lah, aku udah berjuang dengan kemampuan terbaikku. Pulangnya aku, ganda, anas dan noe ngobrol di depan ruang guru. Terus bu nurul datang, dan ngobrol2 sebentar, entah kenapa bu nurul ngalungin kartu tanda pengawas USM STAN ke aku, apa ini pertanda lagi?. Ah, tau ah, bodo amat. Keterima ya rejeki-ku, gak juga gapapa, karena aku percaya Allah udah ngebuat jalan yang terbaik buatku nantinya. Tapi kalo keterima aku udah ber-nazar untuk berbagi dengan orang-orang di panti asuhan dengan jerih payahku sendiri. Apapun hasilnya, aku terima dengan lapang dada.

0 Response to "3 Hari Persiapan STAN (part 2, habis)"

Posting Komentar

Designed by TheBookish Themes
Converted into Blogger Templates by Theme Craft